Ras Wood Art

Raswoodart merupakan sebuah usaha yang bergelut dibidang penyediaan jasa untuk menciptakan aksesories terutama dengan bahan baku kayu dan Kulit. Raswoodart berdiri sejak tahun 2016. Raswoodart digagas oleh Ravi Mahendra yang kemudian langsung sebagai pengelola.  Raswoodart melayani pesanan dengan pemasaran melalui media online, tapi tidak menutup kemungkinan untuk peminat bertemu langsung untuk memperoleh aksesories yang mereka inginkan. banyak mendapatkan pesanan aksesories yang telah dipasarkannya melalui media online. Sejauh ini raswoodart telah menjual produk mulai dari lokal sampai mancanegara. merupakan studio karya seni dan kerajinan tangan dari kayu, berdiri pada tahun 2016.

produk raswoodart seperti patung, kalung, anting, cicin dan karya seni lain yang terbuat dari kayu dan kulit yang bernilai seni tinggi.Untuk membuat karya seni pengkarya menggunakan metode "Salah paek jadi ukia"

Salah paek jadi ukia Merupakan sebuah istilah dalam pertukangan di minangkabau. seorang tukang di minangkabau akan memanfaatkan kesalahan ketika memahat kayu untuk mengembangkan imajinasinya agar menjadi sebuah ukiran. Dengan keliaran imajinasi tukang kemungkinan material yang terbuang boleh dikatakan tidak mungkin terjadi.

Filosofi ini diadopsi oleh raffi dalam membuat sebuah karya seni. ide raffi muncul ketika dihadapkan dengan material rusak, cacat, produk gagal dan tekstur alami yg terbentuk karena proses alam. Rafi mengelola material tersebut menjadi sesuatu yang memiliki nilai keindahan. "Dibuang sayang"